Daftar 9 Peranti Teknologi Inovatif Menggunakan Tenaga Terbarukan

Daftar 9 Peranti Teknologi Inovatif Menggunakan Tenaga Terbarukan

Inovasi anak bangsa dan internasional memang tidak bisa dipungkiri lagi. Hal ini telah dibuktikan dengan telah berbagai produk kreatif yang begitu berguna, terutama dalam bidang teknologi hijau. Berbagai penemuan mereka juga sudah memperoleh pengakuan dari beragam negara. Penasaran apa saja penemuan mereka yang mengagumkan? Berikut 9 kreatifitas teknologi yang mungkin tidak Anda ketahui.

SUCK UK Water Watch – Jam Tangan Bertenaga Surya

Bahan bakar ialah suatu perkara paling vital dalam produksi elektronik. Namun jam untuk yang satu ini tidak menemui problema demikian. Arloji ini tanpa berdaya baterai, hanya diisi air seliter saja agar membuat jam itu seakan aktif dengan daya baterai. Arloji itu juga bisa menampilkan tanggal sekaligus dilengkapi dengan fasilitas alarm. Benar-benar praktis serta ramah lingkungan!

Selanjutnya: BerbagaiInfo Keren Terkait dengan produk teknologi terbaru

SUCK UK Solar Clock – Jam Dinding Energi Surya

Jam tersebut apabila ditaruh di bawah cahaya matahari sampai satu jam, maka ia akan bisa mencadangkan energi selama beberapa hari. Sungguh anti-mainstream jika dibandingkan dengan jam bertenaga baterai yang harus diganti baterainya dalam satu bulan sekali. Begitu adanya dengan jam tersebut, Anda tidak akan repot-repot memesan baterai untuk jam Anda lagi. Tinggal tempatkan saja jam tersebut pada zona yang terkena sinar matahari hingga beberapa jam.

SUCK UK Freeloader Solar Charger – Charger Energi Matahari

Beberapa karyawan dari industri SUCK UK, telah membuat sebuah gebrakan inovatif, yakni charger berenergi surya yang dinamakan �Freeloader Solar Charger�. Menggunakan pengisi daya ini pada keadaan baterai full, mempermudah Anda untuk men-charge baterai smartphone Anda selama 44 jam, PDA hingga 22 jam, Ipod sampai 18 jam serta PSP sampai 2,5 jam. Ringan jika dibawa kemana saja, karena menggunakan energi sel surya. Namun, jika Anda lupa untuk mengisi tenaga charger ini, Anda tidak perlu khawatir. Anda pun dapat me-recharge-nya dengan media USB yang dikoneksikan ke PC.

Baca Lebih Lanjut: Ragam Hal yang Sepertinya Baik untuk Anda Pelajari Mengenai produk teknologi terbaru

SUCK UK Solar light – Lampu Berdaya Surya

Lampu beriku ialah sebuah produk eco-friendly paling laku di Amerika gara-gara kemampuannya. Kalau jam ini sudah terisi penuh, maka ia dapat mencahayai rumah Anda sampai 5 jam berbekal kaliber efisiensi yang setara dengan lampu listrik konvensional. Lampu SUCK UK menyediakan aneka varian warna, yaitu kuning, biru, serta pink. Lampu ini juga dapat diisi kembali dengan cahaya non-alami.

Motor Boat Energi Surya

Dengan motor boat ini, Anda akan mampu mengirit banyak uang. Karena Anda tidak harus lagi mengisi bensin hanya memanfaatkan energi sel surya agar motor boat Anda bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Tak hanya itu, motor boat itu telah difasilitasi dengan pedal dan dayung bila ada hujan mendadak ketika Anda tak menyimpan stok daya cadangan. Motor boat itu juga bisa Anda kendarai dalam beberapa hal misal, mengajak jalan keluarga, memancing ikan serta mendapatkan rupiah dengan menawarkan jasa berpetualang dengan motor boat Anda.

Jangan Lupa: MacamInsight Menurut Kami Bagus Tentang produk teknologi terbaru

Solar-powered Portable Insect Killer – Alat Pembasmi Serangga Energi Matahari

Alat tersebut bekerja dengan cara memproduksi cahaya benderang dari lampu LED khusus yang bisa memaut perhatian beragam serangga. Ditambah lagi, alat ini sudah dilingkari dengan kawat yang akan otomatis menghasilkan tegangan elektrik besar apabila serangga terjebak ke wadah perangkap, sehingga beberapa insekta yang tersengat tegangan listrik tinggi itu lambat-laun akan mati. Jika baterainya sudah diisi sampai penuh, maka alat ini mampu aktif hingga kurang lebih 5 jam. Alat tersebut juga dilengkapi dengan tautan dan tripod supaya Anda dapat meletakkan alat ini di lantai ataupun digantungkan.

H2O Water Powered Solar Radio – Radio Berdaya Matahari

Radio ini bisa dilekatkan di shower Anda supaya memproduksi suplai energi, jadi Anda bisa mandi sembari menikmati dari channel radio kegemaran Anda. Rupanya, alat tersebut berfungsi seolah menerapkan prinsip yang sama dengan PLTA alias Pembangkit Listrik Tenaga Air dalam menghasilkan elektri tanpa dampak negatif. Alat tersebut juga disempurnakan dengan baterai yang otomatis mampu mengisi energinya sendiri bilamana Anda menjalankan air pada shower Anda, sehingga Anda bisa mendengarkan music di radio tersebut walau saat Anda tidak sedang mandi.

Lihat Juga: AnekaHal Keren Terkait dengan produk teknologi terbaru

Sylvania ECOLight – Lampu Energi Air

Menggunakan prinsip yang mirip seperti radio di atas, ditambah lagi adanya sensor otomatis yang nantinya menunjukkan kepada Anda tentang temperatur air saat itu. Dengan peranti ini Anda tak usah lagi menyetel lampu tatkala akan mandi, jadi mampu menurunkan pemakaian elektrik di rumah Anda.

Gesits – Motor Elektrik

Anda bisa mendapatkan motor elektrik ramah lingkungan ini melalui online pada situs resminya http://gesits.co.id/. Kabarnya motor tersebut akan diproduksi secara massal pada tahun 2018. Kemudian akan dilaunching secara legal di tahun 2019. Dengan tampungan daya 5.000 wh atau 5kWH, motor elektrik tersebut dapat bergerak antara 80 hingga 100 km setelah melaksanakan pemuatan baterai selama empat jam. Para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November, sukses meyakinkan bahwa Indonesia mengantongi kesempatan melakukan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Selanjutnya: Berbagai Hal yang Penting untuk Dirimu Tahu Terkait produk teknologi terbaru

BTW, apakah kamu sudah dengar mengenai mesin penghancur kertas? Sekira belum sekalipun, mohon berkunjung ke link tadi jangan lupa ya huhu. Kamu akan capcus ke URL tersebut. Di page tersebut Anda akan mendapatkan banyak hal yang hendaknya berguna. BTW jangan sekali-kali tidak ingat untuk share ke anggota keluarga dirimu ya biar semakin banyak yang menerima informasi tersebut. Thank you hoho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *