Berhenti Cuekin Sholat Baik Ini

Berhenti Cuekin Sholat Baik Ini

Ibadah Sunnah yang Sering Diabaikan Orang Islam

Sembahyang Tahajud

Sholat tahajud adalah sembahyang yang sangat istimewa. Termasuk sembahyang sunnah dimana pengerjaannya sering difirmankan dalam Al Qur’an disertai bersama kelebihannya. Oleh karena itu sholat sunnah mana yang bisa menandinginya?

Sembahyang ini merupakan ibadah orang-orang mukmin tempo dulu. Dan bagi yang jaman ini sanggup mengerjakannya, maka kita pun dicatat sebagai kelompok orang soleh layaknya mereka.

Cara sembahyang malam sebenarnya mirip dengan sembahyang sunnah pada umumnya. Sebelum sembahyang disyaratkan bersih total atas hadats kecil dan hadats besar; suci jasmani, pakaian dan tempat dari najis; menutup aurat; dan menghadap kiblat.

Sholat malam dilaksanakan dengan dua rakaat selesai. Jumhur ulama berlainan pandangan mengenai total rakaatnya. Rasulullah biasanya melaksanakan 11 rakaat dengan witir dan terkadang 13 rakaat termasuk witir.

Niat Sembahyang Tahajud

Semua ulama sependapat bahwa letak niat adalah hati. Mengucapkannya bukanlah sebuah keharusan. Maksudnya, tidak perlu mendengarkan niat. Tapi menurut jumhur ulama selain madzhab Imam Malik, hukumnya sunnah atas dasar meyakini hati menghadirkan niat.

Menurut madzhab Syafi’i, niat sembahyang malam ditulis seperti berikut:
“Aku niat sholat sunnah Tahajud 2 rakaat karena Allah Ta’ala”

Doa

Doa sesudah sholat tahajud insya Allah dikabulkan oleh-Nya. Apalagi jika dikerjakan saat sepertiga malam yang terakhir, moment paling bagus untuk berdoa.

Allah berfirman: “Barangsiapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku mengampuninya. Barangsiapa yang memohon (sesuatu) kepada-Ku, niscaya Aku akan memberinya. Dan barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya.” (HR. Bukhari)

Sholat dhuha

Diantara amalan yang paling disarankan bahkan menjadi satu dari sunnat Rasul adalah melakukan sembahyang dhuha. Disebut dhuha karena emang saat sholatnya itu dilakukan selesai terbit fajar hingga dengan tibanya waktu dzuhur. Bahkan pada persoalan waktu dhuha tersebut ulama-ulama fuqohaa atau para ulama ahli ibadah membagi di dua kelompok waktu untuk pelaksanaannya.

Niat Sholat dhuha

“Saya berniat sholat dhuha 2 rakaat menghadap kiblat karena allah ta’ala”.
Doa sholat dhuha

Doa Sembahyang Dhuha

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”

Sembahyang Taubat

Sembahyang taubah adalah cara agar meraih diantara perbuatan yang paling tinggi derajatnya di sisi Tuhan, diantaranya taubat nasuha. Taubat adalah sikap menerima semua kejahatan yang dulu perbuat dan menyesalinya, serta berikrar untuk tak melakukannya lagi. Allah sudah menciptakan kita dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Allah menciptakan kita dengan berbagai kekurangan bukan bermaksud tidak ada tujuan. Padanya terkandung hikmah yang banyak, yang dengannya kita bisa menggali banyak hikmah.

Niat Sholat Taubat

Niat sholat taubat yaitu dengan menghadirkan hasrat untuk taubat dari berbagai keburukan terlebih dulu. Kemudian disambung dengan mengambil air sembahyang dan melakukan sholat 2 rakaat.

“Saya niat shalat sunnah taubat dua rakaat karena Allah.”

Tata Cara sholat Taubat

Sholat taubah itu dilakukan berjumlah dua rakaat dengan rukun sebagaimana sembahyang yang biasa. Namun jika bisa, kita dapat memperpanjang sujud terakhir bertujuan secara khusus memohon dan mengakui semua dosa kita serta memohon ampunan dengan semua kerendahan pribadi didepan Tuhan.

Sebagaimana yang dituliskan pada hadist, “Yang terdekat antara seorang hamba dengan Rabbnya adalah ketika dia sujud, maka perbanyaklah do’a ketika itu.”(HR. Muslim)

3+ Contoh Bisnis Makanan Penutup Di Indonesia

Bisnis makanan adalah salah satu usaha yang begitu menarik untuk dilakukan, usaha ini adalah model bisnis konsumsi dimana menjadi kebutuhan utama untuk masyarakat, ramainya permintaan pasti saja dampaknya menambah penawaran terhadap makanan. Persaingan yang ketat menjadi tantangannya, tapi itu dapat diatasi menggunakan teknik penjualan dan memilih usaha apa yang cocok pada waktu yang tepat.

Bakso

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang sudah biasa dijumpai pada hidangan Indonesia. Bakso biasanya dibuat dengan campuran daging lembu giling dan tepung umbi singkong, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat menggunakan daging ayam, ikan, dan udang hingga daging kerbau. Dalam penjualan, bakso umumnya dijual dalam kondisi hangat dengan kuah kaldu sapi bening, bersama mi, bihun, kecambah, tahu, terkadang telur dan ditambah bawang goreng atau seledri.

Bakso paling populer sehingga dapat dijumpai di pelosok Indonesia dari kios penjual kecil hingga warung besar. Macam-macam jenis bakso sekarang ada yang ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di supermarket ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dikreasikan sebagai pendamping tipe makanan lain seperti mie goreng, nasi goreng, atau cap cai.

Dengan banyaknya peminat pembeli terhadap makanan jajanan ini, maka peluang usaha bakso atau sejenisnya katakan saja siomay dapat anda coba. Dalam penjualan baso ini, rating pembeli begitu penting.

Roti

Roti merupakan makanan berbahan dasar tepung gandum dan air, yang difermentasikan menggunakan ragi, namun terdapat juga yang tidak memakai ragi. Dengan majunya teknologi manusia dalam membuat roti sehinga roti diracik menggunakan bermacam bahan seperti garam, minyak, atau telur dengan tujuan meningkatkan kadar protein di dalamnya sehingga didapat bentuk dan aroma tertentu.

Roti merupakan makanan pokok di beberapa negara barat. Roti kadangkala dijual dengan keadaan sudah diiris, dan pada kondisi fresh yang dikemas rapi dalam kantong. Di Indonesia sendiri makanan yang satu ini telah menjadi makanan lazim untuk orang-orang dengan bermacam-macam bentuknya. Roti selai adalah tipe roti yang sangat ramai laku dan ekonomis bagi pembeli disamping roti keju, coklat dan lainnya.

Penjualan roti ini ada keunggulan karena bisa dibungkus dan mudah penjualannya. Penjualan produk yang bagus tentu akan membawa lebih banyak omset untuk yang menjalaninya. Singkatnya tip usaha roti ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin berkecimpung di bisnis makanan.

Mie

Mi mungkin sering disebut mie merupakan adonan kecil dan menjulur yang sudah digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih. Istilah ini juga kembali kepada mie lidi dimana dimasak ulang dengan dimasukkan ke air.

Orang Italia, Tionghoa, dan Arab telah menyatakan orang mereka merupakan pencipta mi pertama, meskipun bukti terlama mengenai mi berasal sejak Dinasti Han Timur, antara tahun 25 hingga 220 Masehi.

Di daerah Indonesia, mie itu sendiri sudah seperti snack yang dimakan setiap hari. Mi sering dijual mulai dari penjual kecil sampai perusahaan-perusahaan besar layaknya Indofood dan lainnya. Selain toko atau resto yang menyediakan mie terdapat juga penjual rumahan. Biasanya yang mengeluti bisnis mie ini akan menjajakannya di tempat yang banyak kerumunan seperti di pasar atau tempat belajar.

Mie pada dasarnya adalah makanan yang disajikan pada keadaan hangat, proses usaha makanan yang satu ini begitu cocok terhadap iklim yang sejuk atau mendung seperti di Indonesia. Terlebih lagi cara penyiapannya secara langsung, menjadikan mie sebagai makanan cadangan selain makanan pokok di waktu tertentu.

gorengan

Gorengan adalah makanan kecil yang sering dijajakan oleh pedagang kecil. Terdapat beberapa bisnis menengah juga yang menekuni bisnis gorengan tersebut. Gorengan sangat disukai oleh penduduk terutama di Indonesia. Rasanya yang unik dan bentuknya nan krenyes-krenyes menjadi daya tarik baginya.

Gorengan biasanya terbuat dari pisang katakanlah goreng pisang, godok pisang dan pisang molen. Ada juga tempe goreng, tahu goreng, ubi goreng. Beitu juga terdapat gorengan seperti bakwan, risol dan banyak resep lainnya yang bisa digoreng.

Penjualan Minuman Nan Sangat Laba – Apa Saja Modelnya?

bisnis minuman merupakan beberapa peluang bisnis menengah yang memiliki peluang besar. Pasalnya minuman tersebut termasuk tipe produk konsumsi sehari-sehari. Produk minuman menggoda para pembeli untuk senantiasa mengkosumsi, lain dengan produk lain yang hanya sekali beli untuk dipakai sekian hari atau tahun.

Bayangkan seandainya usaha minuman kamu tersohor dengan rasa dan kualitasnya, kamu dapat memperoleh pelanggan setia yang rela menghabiskan uangnya setiap hari, hanya untuk dapat menikmati minuman kamu. Tentu ini merupakan idaman semua pelaku usaha minuman atau makanan.

Dibawah ini adalah contoh-contoh bisnis minuman yang memiliki potensi bagus untuk dicoba :

Cappucino cincau

Cappucino cincau adalah salah satu usaha minuman franchise yang banyak tersebar di seluruh Indonesia. Bisnis ini termasuk begitu menguntungkan dengan hanya modal 3 ribu rupiah tiap gelas dapat dijual dengan harga 5.000 rupiah. Tentu dengan laba hampir setengah mungkin dapat disebut bisnis yang punya prospek yang bagus.

Cappucino cincau juga sering juga dinamakan capcin di Indonesia. Bahan pembuatannya antara lain bubuk cappucino dan resep pembuatan yang termasuk sederhaana. Kamu hanya perlu memasukkan bubuk dan pemanis ke blender dan sedikit air panas, selanjutnya semua diaduk atau diblender dengan merata. Proses selanjutnya cukup tambahkan potongan es kecil dan teruskan di blender sampai semuanya halus.

Es krim

Es krim merupakan minuman paling digemari oleh anak kecil maupun orang dewasa khususnya perempuan. Rasanya nan manis dan lembut di mulut sangat memanjakan lidah. Terlebih lagi saat cuaca terik atau selesai beraktifitas yang melelahkan. Apalagi produk es krim ini sudah sering dilihat, sehingga pemasarannya termasuk sangat gampang.

Es krim sendiri terdiri atas dua tipe, yaitu soft ice cream atau es krim lembut dan hard ice cream ataupun es krim keras. Perbedaannya terlihat jelas karena biasanya es krim keras ini selalu disajikan dengan stick kayu atau sejenisnya. Lain dengan es krim lunak yang dijual dalam box atau kerucut.

Jus buah

Jus buah merupakan minuman yang dapat dibilang paling bagus untuk diminum, terlebih lagi hasil alam kita yang ber iklim sejuk seperti ini menyediakan banyak aneka buah-buahan. Sehingga untuk memperoleh stock bahan minuman anda kadang kala tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Hal ini jelas menaikkan perhitungan laba yang didapatkan. Plus lagi kesadaran orang terhadap|tentang} minuman yang bagus sangatlah berharga, maka usaha jus buah mempunyai prospek yang sangat bagus dalam bisnis kecil ini.

Diantara tipe jenis jus buah yang paling sering diperdagangkan berupa jus manggo, jus orange, jus alvocad, jus buava, jus kelapa, jus wortel, jus pinang, jus apple, just tomato, jus lemon dan sangat banyak buah-buah semisalnya yang dapat anda olah sendiri.

Teh tarik

The tarik merupakan minuman yang jadul dan sangat enak dihidangkan dalam keadaan panas, kadang-kadang ada juga orang yang menikmatinya dengan menggunakan es atau dibilang teh tarik dingin. Minuman ini layaknya teh susu karena bahannya yang mirip. Perbedaannya terletak saat proses precaikan atau penuangan dengan cara dituangkan dari sebuah gelas ke wadah yang lain dalam posisi yang jauh, hal ini menghasilkan buih-buih pada teh tarik dan menghasilkan cita rasa teh tarik tersebut.

Es dawet

Es dawet ini adalah minuman khusus dari jawa yang mana begitu serupa dengan cendol di daerah lain. Es dawet sendiri diracik dari tepung beras ketan dan air pandan, dicampur dengan perahan kelapa dan gula merah cair. Kombinasi dari 3 bahan ini memberi rasa khusus pada lidah.

Es dawet ini biasanya dihidangkan atau dijual dalam kondisi dingin. Minuman ini sangat cocok untuk dijajakan pada cuaca penat dan pasti laku banget tentunya. Bagi kamu yang ingin memulai usaha minuman di tempat metropolitan yang umumnya kondisi panas, sangat disarankan untuk mempertimbangkan usaha yang begiini.

Es teler

Es teller adalah koktail buah asli Indonesia, minuman dingin ini diciptakan dengan menngaduk aneka buah yang sering didapat di sekitar anda. Avocado, nanas, nangka, jelly, rumput laut, susu, roti dan santan merupakan salah satu paduan minuman ini. Namanya ini diambil dari perkataan seorang peminum yang berkata “es nya bikin teller”. walaupun bukan berarti minuman ini bisa membuat peminumnya jadi teler dong.

Minuman Coklat

Siapa yang tidak suka coklat, terutama anak kecil dan remaja. Bagi pria adapun mereka memilih cara sendiri saat mennyantap coklat. Antara lain cara menyajikan coklat yaitu dalam bentuk minuman hangat, minuman coklat hangat sangat tepat disuguhi saat cuaca dingin untuk menghangatkan badan kita.

Selain dinikmati dalam keadaan panas, mungkin juga diminum dengan menggunakan es. Minuman coklat termasuk sangat gampang untuk dibuat, hanya bermodal serbuk coklat, beberapa sendok gula plus air hangat maka minuman coklat pun siap untuk dinikmati.

9 Peranti dalam Dunia Teknologi yang Mungkin Belum Anda Kenali Sebelumnya

Terobosan anak bangsa dan internasional memang tak mampu dipungkiri lagi. Hal ini telah dibuktikan oleh berbagai penemuan yang sangat berguna, khususnya pada sektor teknologi ramah lingkungan. Inovasi-inovasi mereka pun telah mengumpulkan pengakuan dari berbagai negara. Ingin tahu apa saja inovasi mereka yang membanggakan? Dibawah Ini sembilan inovasi teknologi yang mungkin belum Anda kenali .

Ngomong-Ngomong, apa dirimu telah mendapat informasi berkanaan mesin cutting sticker teneth? Bila belum pernah, kami mohon klik tautan tadi huhu. Anda akan “pergi” ke page tersebut. Di situ kamu bakal mendapatkan informasi yang mudah2an berfaedah. Dan jangan sekali-kali tidak ingat untuk bagi kepada teman-teman kamu ya biar semakin banyak yang mendapatkan informasi tersebut. Makasi ya 🙂 hehe.

SUCK UK Water Watch – Arloji Berdaya Matahari

Bahan bakar ialah salah satu perkara yang besar dalam produksi elektronik. Akan tetapi, arloji bagi yang satu ini tidak mendapatkan perkara yang sama. Jam ini tidak berdaya baterai, hanya diisi air 1 liter saja supaya menjadikan jam itu seolah bekerja menggunakan ernergi baterai. Jam itu pun mampu menunjukkan tanggal bahkan diberi dengan layanan alarm. Betul-betul praktis dan eco-friendly!

Selanjutnya: Ragam Perihal yang Wajib Dirimu Tahu Tentang produk teknologi terbaru

SUCK UK Solar Clock – Jam Dinding Energi Matahari

Jam tersebut bila ditempatkan pada sinar cahaya matahari selama sejam, maka ia akan dapat mencadangkan tenaga selama beberapa hari. Sungguh keren jika disejajarkan dengan jam berenergi baterai yang perlu diganti baterainya dalam beberapa bulan satu kali. Dengan munculnya jam ini, Anda tak akan perlu membeli baterai pada jam Anda lagi. Tinggal tempatkan saja jam ini di zona yang mendapat cahaya matahari hingga beberapa jam.

SUCK UK Freeloader Solar Charger – Charger Bertenaga Surya

Staf-staf dari industri SUCK UK, sukses membuat suatu terobosan kreatif, ialah charger bertenaga matahari dengan sebutan �Freeloader Solar Charger�. Mengandalkan charger tersebut pada kondisi baterai penuh, memungkinkan Anda untuk mengisi baterai ponsel Anda hingga 44 jam, PDA selama 22 jam, Ipod hingga 18 jam serta PSP selama 2,5 jam. Mudah apabila dibawa kemana saja, sebab menggunakan energi sel surya. Akan tetapi, apabila Anda lupa untuk mengisi perangkat charger ini, Anda tak perlu cemas. Anda juga bisa mengisinya melalui penghubung USB yang dikoneksikan ke computer.

Pelajari Juga: Aneka Macam Hal yang Penting untuk Kamu Pelajari Mengenai produk teknologi terbaru

SUCK UK Solar light – Lampu Energi Matahari

Lampu beriku merupakan salah satu terobosan ramah lingkungan paling laku di Amerika dikarenakan kehebatannya. Jika jam ini telah terisi penuh, maka ia mampu menyinari tempat tinggal Anda sampai 5 jam dengan kaliber efisiensi yang sama dengan lampu elektrik pada umumnya. Lampu SUCK UK tersaji aneka beragam warna, seperti kuning, biru, dan pink. Lampu tersebut juga bisa di-charge kembali memanfaatkan cahaya buatan.

Motor Boat Bertenaga Matahari

Menggunakan motor boat tersebut, Anda akan bisa menghemat banyak uang. Sebab Anda tidak perlu lagi mengisi bensin hanya menggunakan tenaga sel surya agar motor boat Anda bisa bekerja sebagaimana mestinya. Tak hanya itu, motor boat ini sudah difasilitasi dengan pedal dan dayung bila terjadi hujan tiba-tiba ketika Anda tak menyimpan pasokan tenaga cadangan. Motor boat tersebut pun dapat Anda kendarai dalam berbagai hal seperti, mengajak jalan keluarga, memancing ikan serta mencari uang berbekal menawarkan jasa berpetualang menggunakan motor boat Anda.

Baca Lebih Lanjut: Macam Macam Hal yang Wajib Kamu Pelajari Terkait produk teknologi terbaru

Solar-powered Portable Insect Killer – Alat Anti Serangga Berdaya Matahari

Alat ini aktif melalui cara memproduksi cahaya benderang dari lampu LED spesial yang dapat memukau perhatian beberapa insekta. Sekaligus, alat ini telah dibelitkan oleh benang besi yang mampu otomatis menghasilkan arus elektrik tinggi bila serangga terjerembab ke wadah perangkap, hingga akhirnya beberapa insekta yang tersengat tegangan listrik tinggi itu lambat-laun akan mati. Bila dayanya telah di-charge sampai penuh, maka alat ini dapat berfungsi hingga kurang lebih 5 jam. Alat tersebut pun dilengkapi dengan gantungan dan tripod agar Anda bisa menaruh alat ini di atas ubin atau digantungkan.

H2O Water Powered Solar Radio – Radio Energi Matahari

Radio tersebut dapat dilekatkan di shower Anda supaya memproduksi stok energi, jadi Anda dapat mandi sambil menikmati dari channel radio kegemaran Anda. Rupanya, alat tersebut bekerja layaknya menerapkan prinsip yang sama dengan PLTA alias Pembangkit Listrik Tenaga Air untuk memproduksi elektri tanpa pengaruh negatif. Alat tersebut pun dilengkapi dengan pemasok daya yang otomatis dapat mengisi tenaganya sendiri saat Anda menjalankan air pada shower Anda, maka Anda mampu menikmati alunan lagu pada radio tersebut meski jika Anda tidak mandi.

Jangan Sampai Lupa: Mari baca artikel yang tertanam di tautan ini, in syaa Allah terdapat informasi yang mudah2an keren terkait produk teknologi terbaru

Sylvania ECOLight – Lampu Berdaya Air

Memakai prinsip yang mirip semisal radio sebelumnya, ditambah lagi dengan sensor otomatis yang selanjutnya menginformasikan Anda tentang suhu air saat itu. Bermodal perangkat tersebut Anda tidak perlu lagi menyalakan lampu ketika mau mandi, sehingga akan menurunkan pemakaian elektrik di kamar mandi Anda.

Gesits – Motor Listrik

Anda bisa membeli motor listrik teknologi hijau ini melalui online dalam website resminya http://gesits.co.id/. Rencananya motor tersebut akan dibuat secara luas pada tahun 2018. Selanjutnya akan diluncurkan secara legal pada tahun 2019. Dengan kapasitas baterai 5.000 wh atau 5kWH, motor elektrik tersebut bisa bergerak antara 80 sampai 100 km setelah melaksanakan pemuatan baterai selama 4 jam. Para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November, mampu meyakinkan bahwa putra bangsa menyimpan peluang menciptakan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Informasi Tambahan: Yuk Mari pelajari artikel yang ada di tautan ini nih, bakal termaktub keterangan yang semoga saja menarik berhubungan dengan produk teknologi terbaru

5 Hal Yang Menjadikan Kamu Yakin Bahwa Agama Islam Adalah Agama Yang Agung

Perkara yang gede akan mempunyai tanggungan yang serupa pula. Sama halnya dengan Islam yang di bawa oleh Nabi Muhammad, Agama yang lahir dari kesendirian berubah menjadi Ajaran yang tersebar dengan singkat seperti lautan di samudara yang serentak menyebar keseluruh tujuan.

Namun, Agama ini pun menjadi Agama yang memiliki akibat yang tinggi juga. Dalam salah satu cita-cita Islam ialah sebagai Rahmat seluruh alam. Sehingga, Islam ini punya tanggung jawab yang setara untuk merealisasikan tujuan yang hebat ini.

Diambil dari laman 30days.net pada tahun 2013 populasi manusia yang memeluk Islam sebanyak 22.43%, diikuti Kristen Katolik 16.83%, kemudian Kristen Protestan 6.08%. Bukti ini memperlihatkan sebetulnya dalam bentuk jumlah pun Islam telah berubah Islam yang terbanyak di Dunia.

Oleh karena itu, kita harus merasakan dan yakin bahwasanya Ajaran ini adalah Islam yang hebat dan akan terus menjadi tinggi sampai hari kebangkitan nanti. Beberapa hal yang bakal membuat kamu yakin dan makin menambah keimanan juga ketegagahan hati kamu diantaranya :

1. Dibawa Oleh Sosok Yang Dahsyat

Sudah tidak dapat di pungkiri bahwasanya Agama yang Dibawa oleh Nabi Muhammad merupakan sosok yang besar. Berawal dari kesendirian dan sedikit pengetahuan. Menjadi tokoh yang benar-benar piawai dalam membuat Ajaran yang tertebar keseluruh sisi di dunia ini.

diantara yang jadi bentuk terbesar Nabi Muhammad membuat Islam besar diantaranya adalah sebab kebersihan hati dan sifat amanah yang dimiliki oleh Rasulullah.

Apalagi jika kita malihat buku 100 orang terhebat di dunia. Bahwa, kamu bakal menemukan bahwasanya Rasulullah adalah tokoh nomor #1.

2. Menjadi Agama yang Sempurna

Segala hal telah ada ajarannya dalam syariat Islam yang agung ini. Kejelasan ajaran Islam terpaut dengan segala petunjuk dan panduannya sudah dipaparkan secara terang dan lengkap dalam Al-Quran dan Sunnah Rasulullah.

Ketika kita ingin belajar, bersuci, mencari nafkah. Terlebih, akan membersihaan kuku pun sudah ada tuntunannya dalam syariat Islam yang besar ini.

Dengan demikian, Islam tidak hanya agama yang hebat juga menyampaikan kepada tiap-tiap pemeluknya suatu tuntunan yang akan berharga baik bagi diri sendiri maupun orang banyak di dunia juga di akhirat.

3. Islam Dengan Penyebaran Tercepat

Hanya dalam kurun waktu sekitar 23 tahun Islam sudah menyebar begitu cepat dari awal mula kali hidayah pertama diberikan kepada Rasulullah di Gua Hira sampai saat waktu kemerdekaan Islam. Hal itu dijalani dalam momen 23 tahun. Dengan perincian 10 tahun di Mekah, dan 10 tahun di Madinah.

Tidak hanya itu, sehabis Islam dapat memperoleh kembali daerah Mekah. Islam pun berlangsung mengajarkan sayap Rahmatan Lil Alamin ke semua penjuru bumi. Bahkan, Islam saat itu sangat sukses di wilayah Andalusia yang saat ini kita ketahui dengan wilayah Spanyol.

4. Menjadi Satu-satunya Agama Yang Benar di Sisi Allah

Menjadi salah satu hal yang harus diimani oleh tiap-tiap penduduk muslim adalah menyakini bahwasanya Islam-lah menjadi satu-satunya ajaran yang benar disamping Allah. Dan seluruh agama selain dengan Agama Islam yang sudah diemban oleh nabi terdahulu telah terhapuskan dengan munculnya Islam ini.

Berita ini pun sudah diberitakan langsung oleh Allah didalam Al-Qur’an surah Al-Maidah ayat ke 3. Hal ini menunjukkan bahwasanya Islam-lah jadi Agama terakhir yang di ajarkan oleh Rasulullah.

Serta tidak ada lagi agama baru maupun agama pecahan dari agama lain. Seluruh ajaran selain dari Islam baik itu yang diubah-ubah, dipalsukan, maupun di kiaskan dengan bentuk yang baru tersucikan dengan adanya Islam yang haq ini.

5. Islam Dengan Ujian Terbesar

Orang yang besar dapat mempunyai visi yang hebat pula. Namun, sejalan dengan hal tersebut dapat menjadi besar juga cobaan yang dapat dihadapinya.

Maka, itulah Agama Islam. Selaku agama yang besar dengan sejuta cobaan terbesar yang harus didapatkan. Allah tidak akan memberikan ujian yang besar terhadap orang yang tidak mampu menjalani cobaan tersebut. Seperti agama Islam yang sebagai agama yang besar ini. Pastilah akan memperoleh ujian yang sesuai pula.

Kamu membaca sejarah ketika Nabi Muhammad memperoleh ujian berupa pukulan, olok-olokan dan runtutan cobaan sejak Rasulullah menghimbau bangsa Arab saat itu untuk mempercayai Sesungguhnya Tidak Ada Tuhan Selain Allah. Sungguh 10 tahun cobaan yang sungguh sulit dijalani oleh Nabi Muhammad bersama para pengikutnya saat itu yang terdiri dari kaum budak dan lemah.

Tetapi, Tengoklah ketika Allah mempersembahkan perintah untuk pindah ke Madinah. Sehingga, inilah pijakan pertama Islam mulai bangun dan bersinar sepanjang 10 tahun dan kembali ke Mekah untuk menyucikan daerah mekah dari kekafiran.

Maka, bentuk ujian dari Allah untuk menyeleksi umat terbaik dari Ajaran ini untuk kembali memperjuangkan Islam untuk kembali ke arah yang Haq di sisi Allah.

Demikianlah beberapa perkara yang dapat membuat kalian meyakini bahwasanya Agama Islam ialah agama yang suci. Semoga dengan sebab ini kita bisa lebih yakin lagi di jalan Allah.

Peternakan di Indonesia : Spesies, Kontribusi dan Persebarannya

Setiap hari, setiap manusia tentu memerlukan pangan demi mendapatkan sumber stamina untuk tubuh.

Sumber energi tersebut bisa berasal dari tanaman ataupun hewan ternak.

Tumbuhan merupakan sumber vitamin, sedangkan hewan ternak merupakan sumber mineral, lemak dan protein.

Sumber konsumsi yang berasal dari hewan ternak bisa diperoleh menggunakan 2 teknik. Pertama konsumen memesan binatang ternak maupun daging yang dipasarkan di pasaran. Kedua, konsumen membudidayakan hewan ternak yang selanjutnya dipotong untuk dimakan sendiri.

Ternak Lokal Indonesia

Dari berbagai macam jenis kambing yang hidup di sini, kambing kacang adalah varietas kambing murni dari Indonesia.

Karakter kambing kacang yang gampang diingat adalah wujud fisiknya yang kecil, beserta mekanisme pembiasaan yang mudah pada wilayah disekelilingnya.

Terkecuali kambing kacang, Indonesia juga memiliki kambing etawa yang diimpor langsung dari India guna dimanfaatkan daging beserta susunya.

Asal muasal sapi di Indonesia yaitu Banteng dan dalam bahasa latin diucapkan dengan Bos Sundaicus, yang kini adalah satu dari beberapa hewan langka serta cuma dapat ditemui di Ujung Kulon atau Pangandaran.

Di negara kita, jenis sapi yang acap kali kita temui yakni Sapi Peranakan Ongole, Sapi Bali, Sapi Zebu atau Sapi Madura.

Peran Serta Peternakan di Indonesia

Selain memproduksi komoditas baku seperti daging, susu dan kulit, peternakan di negara kita juga memegang peranan lain seperti :

Sumber Kekuatan

Di beberapa daerah pedalaman di Indonesia, masih ditemukan orang-orang yang menggunakan sistem tradisional pada saat mengolah sawah dan kebun, yaitu dengan memakai tenaga sapi atau kerbau untuk membajak sawah.

Sapi digunakan untuk menggarap lahan yang dangkal sebaliknya kerbau dimanfaatkan untuk membajak tanah berlumpur yang padat.

Pemanfaatan Limbah Pertanian dan Limbah Industri Rumahan

Limbah perkebunan semacam jerami atau bongkol jagung, dapat dimanfaatkan untuk makanan ternak. Begitu juga dengan limbah UKM rumahan seperti ampas tahu, bungkil kedelai atau onggok singkong.

Menekan Angka Pengangguran

Usaha peternakan mampu menyediakan lowongan pekerjaan baru baik sebagai pemelihara ataupun sebagai buruh.

Penyebaran Peternakan di Indonesia

Dengan kekayaan sumber daya alam yang kita miliki, Indonesia bahwasanya bisa secara swasembada guna mencukupi kebutuhan daging dalam negeri.

Manajemen pengelolaan serta harga, adalah dua aspek utama, mengapa sampai detik ini, kita masih mengimpor daging dari negeri tetangga, sedangkan daerah persebaran peternakan di Indonesia sudah sangat banyak.

Dibawah ini adalah daerah persebaran peternakan di Indonesia :

Sapi

Kawasan dengan jumlah peternakan sapi terbanyak di Indonesia ialah pulau jawa dengan bagian lebih dari 50% selanjutnya terdapat Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi Selatan, Bali serta Kalimantan.

Di pulau Jawa, rata-rata, sapi dipelihara di dalam kandang dan diberi pakan dalam wadah yang sudah disediakan. Lain halnya dengan pemeliharaan sapi di Nusa Tenggara dan Sulawesi Selatan, dimana kedua wilayah tersebut mempunyai sabana yang banyak.

Kerbau

Pulau jawa masih menjadi kontributor peternakan kerbau terbesar di negara kita, selanjutnya terdapat pulau Sumatera dan Sulawesi Selatan. Daerah lain seperti Maluku, Kalimantan dan Papua, masih sukar dijumpai peternakan kerbau disana.

Kuda

Nusa Tenggara merupakan daerah dengan peternakan kuda terbesar di Indonesia, sebab di wilayah tersebut mudah ditemui padang rumput yang luas, jadi sangat pantas apabila digunakan untuk mengembangkan peternakan kuda.

Kuda sandel adalah kuda yang terkenal di daerah Nusa Tenggara sebab memiliki stamina yang besar serta kerangka tubuh yang tangguh. Kuda ini mudah dijumpai di peternakan di wilayah Sumba.

Terkecuali kuda sandel, negara kita juga mempunyai kuda Makassar yang berasal dari Sulawesi, serta kuda Batak khas dari Sumatera.

Kambing dan Domba

Jawa dan madura adalah wilayah peternakan kambing serta domba terbanyak di Indonesia, kemudian disusul Bali, Sulawesi, serta Nusa Tenggara. Papua, Kalimantan dan Maluku menghuni rangking terendah dalam penyebaran peternakan kambing di negara kita.

Ayam Kampung

Budidaya ayam kampung di tanah Jawa, terlebih di perdukuhan, nyaris dilaksanakan oleh sebagian besar penduduk meskipun dalam angka yang kecil.

Mengurus ayam kampung dijadikan sebagai profesi sampingan karena mekanisme pembudidayaannya yang tergolong cukup gampang, yakni dengan memberi makan di saat pagi serta senja, lantas melepaskannya di siang hari, untuk mencari pakan di halaman. Selanjutnya di waktu sore, selepas dikasih makan, ayam dimasukan ke dalam kurungan.

Budidaya Ternak di Indonesia

Dibawah ini kita bakal menguraikan tiga macam pelestarian ternak di Indonesia, yakni :

Sapi Potong

Di negara kita, metode pemeliharaan sapi secara umum dapat dibagi menjadi 2, yakni pemeliharaan secara intensif beserta semi intensif.

Pelestarian semi intensif adalah mekanisme pemeliharaan dimana rasa letih serta waktu tidak masuk hitungan sebagai modal pokok, sebaliknya budidaya secara insentif menambahkan tenaga sebagai kalkulasi usahanya.

Di tahun 2017 jumlah persebaran sapi potong di Indonesia mencapai 16.599.247 ekor.

Sapi Perah

Pembudidaya sapi di desa rata-rata memeras susu dengan cara manual memakai tangan untuk selanjutnya disetorkan ke koperasi serta dijual ke perusahaan pengolahan susu, tetapi ada juga sebagian dari mereka yang memperdagangkan susu ke konsumen secara langsung.

Pemelihara sapi dibawah perlindungan pabrik biasanya memerah susu memakai mesin perah modern yang telah dilengkapi dengan pendingin yang berfungsi untuk mengendalikan susu biar tidak kunjung kadaluwarsa akibat bakteri.

Total populasi sapi perah di negara kita di tahun dua ribu tujuh belas mencapai 540.000 ekor

Kerbau

Di Indonesia, kerbau difungsikan untuk dua hal.

Pertama, kerbau digunakan menjadi tenaga kerja untuk meringankan menggarap sawah.

Kedua, kerbau diambil daging serta susunya untuk dimakan. Terbatas untuk pengambilan daging, umumnya kerbau yang sudah sepuh yang disembelih karena sudah tidak produktif lagi.

Tahun 2017, ditemukan 1.395.191 jumlah persebaran kerbau di Indonesia berdasarkan Direktorat Peternakan.

Keren! Produk Unik Karya Anak Bangsa Ini Benar-benar Kreatif

Duo pengamat tanah air, Ayip Budiman dan Adhi Nugraha bekerja sama dengan Rumah Sanur Creative Club Hub berpartisipasi dalam acara Chiang Mai Design Week 2017 yang dilangsungkan pada 6 hingga 10 Desember 2017 lalu. Bertempat di Lanna Folklife Museum, Ching Mal, sejumlah desainer Indonesia mengusung tema bambooina, tak lain ialah salah satu “gagasan tradisi” untuk merancang beberapa hal yang berciri khas tradisional menjadi berkelanjutan.

Diantara ahli desain Indonesia yang juga di-support oleh Thai Airways juga memperlihatkan sebelas merek peranti yang menggunakan bambu. Seluruh produk yang dipamerkan ialah produk inovasi yang tersusun dari bambu, material yang tersedia secara luas dan telah dipakaia dalam waktu belasan abad di Indonesia, disulap menjadi barang yang berguna serta mutakhir.

1. Dalanrata Bamboo Bicycle Ciptaan Singgih S. Kartono dari brand SPEDAGI

Sepeda yang didesain dari Singgih S. Kartono berikut mempunyai desain yang eksotis, diciptakan untuk sepeda jalan mengenakan ban berdiameter 700cm yang lebar mengakibatkan kayuhan semakin gesit di jalan yang datar pada bepergian lama sekaligus cocok ditunggangi untuk jalan pusat kota.

2. Bamboo Violin Karya Andar Bagus Sriwarno

Tidak sebatas penekanan pada aspek desain serta kontur, pembaharuan biola bambu juga pada hal-hal bagian, seperti ruang akustik, peletakan dagu, sandaran bahu dan ruang khusus pukulan busur. Dalam menentukan biola bambu menghasilkan suara yang tepat, Andar Bagus berkolaborasi dengan pengkaji yang terdiri dari divisi Teknik Fisika dan Teknik Elektro.

3. Bamboo Tableware Karya Handhyanto Hardian & People of Belu brand LELOQ

Leloq ialah merek yang dihasilkan dari kolaborasi antara desainer profesional dan warga lokal Belu, NTT. Kolaborasi tersebut ialah bagian dari agenda IKKON oleh BEKRAF di Indonesia Wilayah Timur yang bertekad dalam memajukan kesejahteraan sekaligus memakmurkan nilai merk kerajinan lokal serta pelayanan destinasi desa.

4. Pendant Lamps, Acoustic Amplifier Ciptaan Rosyid Akhmadi dari produk MOHOI

Mohoi ialah brand beragam macam lampu, semisal lampu meja, lampu gantung yang disusun secara hand made serta customer made dengan bahan bambu juga konsep modern. Kendati berbahan konservatif. Mohoi bersikukuh mengutamakan nilai kreatif dan motif yang cantik.

5. Taskunibags Ciptaan Adi Nugraha & Paivi Punamaki dari produk Navetta Design Studio

Desain dari Taskunibags penggabungan bahan kuat dan lembut, yakni kayu bambu serta perca. Penggabungan 2 komponen tersebut tidak semabarangan, kain akan menyesuaikan model ke tubuh pengguna, sementara panel kayu bambu kemudian melindungi semua barang bawaan.

6. Chair, Pendant Lamps & Stationery dari produk FASA

Konsep yang simpel menggunakan bahan yang otentik adalah ciri khas dari FASA. Mudah sekali memasangkan FASA beserta interior yang lain sebab konsepnya yang mampu bertahan melawan waktu, sehingga masuk pada motif apapun.

7. Coconization Ciptaan Adhi Nugraha dari produk Navetta Design Studio

Orang Nusantara zaman dulu memanfaatkan tempurung kelapa dan bambu ketika membentuk mangkuk, cangkir, sendok, serta perabot masa lainnya. Saat ini, produk yang dibuat dari tempurung kelapa dan bambu sudah lambat laun hilang dalam kehidupan sehari-hari, dialihkan oleh plastik serta barang pabrik massal yang lain. Peralatan Coconization bertujuan dalam meramaikan kembali bambu ke kegiatan modern masa kini.

8. Ouboo Buatan Harry Anugrah Mawardi/ Firman Mutaqin dari brand Amygdala

Ouboo mempunyai dedikasi melekatkan bambu pada keseharian masyarakat masa kini. Pada konsepnya Ouboo tak jarang memadukan bambu beserta komposisi yang lain. Semisa pada pameran ini, Ouboo mengkombinasikan bambu bersama kanvas. Konsep yang sederhana serta material yang alami, membuat
perabot Ouboo lebih berkualitas, mulai dari aspek desain sekaligus fungsi.

9. Tapir Translucent Lamp, Dali Stationery Karya Arif Rachman dari brand ALUR BAMBOO

Alur Bamboo yaitu merk yang menghasilkan beberapa perabotan dekorasi rumah yang berbahan dari bambu. Buatan Alur Bamboo merupakan hasil eksplorasi serta perpaduan material antara perajin serta desainer asal Tasikmalaya. Kolaborasi tersebut melahirkan kreasi unik yang mengkolaborasikan rancangan serta kegunaan modern dengan sentuhan tradisional.

10. Muskel & Navajo Bags Ciptaan Rico Doni Sagita dari produk Amuraka

Muskel & Navajo Bags memberikan pembaharuan melalui kolaborasi antara 2 komposisi seperti bambu dan kulit. Karyanya yaitu kreasi fashion seperti tas yang khas namun masih kental dengan nuansa tradisi.

11. Bluetooth Speaker Ciptaan Rizky Faesal dari produk Tung

Speaker bluetooth eksklusif ini tergerak dari budaya pos ronda (ngeronda) di daeah setempat yang berkarakter kentongan untuk alat korespondensi masyarakat. Nah, desain ini dikembangkan menjadi speaker bluetooth portable.

12. Airsoft Gun

Sudahkah kamu mengerti mengenai macam-macam pistol seperti pistol yang dipakai oleh polisi, olahragawan, atau senjata tiruan? nah selain pistol yang mebutuhkan bubuk mesiu dan bisa membunuh, ada yang namanya airsoft gun. Airsoft gun maksudnya pistol yang menggunakan angin atau CO2 sebagai pendorong pelurunya. Disamping airsoft gun juga terdapat yang disebut airgun alias senjata angin yang biasanya dipakai untuk menembak tupai. Airsoft gun tergolong jenis pistol hobi atau sekedar olahraga, yang sering dipakai oleh mereka yang hobi tembak-menembak.

Demikian sejumlah peranti terkeren karya anak bangsa yang harus Anda koleksi, mudah-mudahan kumpulan merk di atas mampu membuka pikiran Anda ketika menciptakan produk unik yang lain yang lebih out-of-the box

9 Produk pada Sektor Teknologi yang Barangkali Tidak Anda Kenali Sebelumnya

Inovasi anak bangsa dan internasional sudah tak bisa dipungkiri lagi. Hal ini telah dibuktikan dengan telah banyaknya produk kreatif yang begitu bermanfaat, terutama untuk sektor teknologi ramah lingkungan. Inovasi-inovasi mereka juga telah memperoleh penghargaan dari beragam negara. Ingin tahu apa saja inovasi mereka yang mengagumkan? Dibawah Ini sembilan penemuan teknologi yang mungkin belum Anda kenali .

Ngomong-Ngomong, apa dirimu telah dengar tentang harga mesin parut kelapa? Andaikata belum pernah sama sekali, kami mohon berkunjung ke tautan tadi ya huhu. Anda akan diarahkan ke halaman terkait. Di page itu Anda tentu saja akan mendapatkan penjelasan yang moga-moga berfaedah. By the way jangan tidak ingat untuk membagi kepada teman-teman kamu ya supaya makin banyak yang mendapat informasi tersebut. Terimakasih. 🙂 hihi.

SUCK UK Water Watch – Arloji Energi Matahari

Energi adalah suatu problema paling besar pada produksi elektronik. Tetapi arloji bagi yang berikut ini tidak menemui problema demikian. Jam tersebut tidak memakai baterai, cukup diisi air 1 liter saja agar membuat jam itu seolah bekerja menggunakan ernergi baterai. Arloji itu pun mampu menampilkan tanggal hingga dilengkapi dengan layanan alarm. Sungguh praktis serta ramah lingkungan!

Baca juga: Mari baca artikel yang ada di tautan ini nih, bakalan ada info yang mudah2an bagus berhubungan dengan produk teknologi terbaru

SUCK UK Solar Clock – Jam Dinding Berdaya Matahari

Jam tersebut apabila ditempatkan di bawah cahaya matahari selama satu jam, maka ia akan mampu mencadangkan energi untuk sekian hari. Benar-benar anti-mainstream bila disejajarkan dengan jam berenergi baterai yang harus ditukar baterainya dalam satu bulan satu kali. Dengan munculnya jam ini, Anda tak akan repot-repot mencari baterai untuk jam Anda lagi. Cukup taruh saja jam ini pada area yang memperoleh sinar matahari hingga beberapa saat.

SUCK UK Freeloader Solar Charger – Charger Energi Surya

Beberapa karyawan dari pabrik SUCK UK, berhasil menciptakan suatu gebrakan kreatif, yaitu charger bertenaga surya yang bernama �Freeloader Solar Charger�. Mengandalkan pengisi daya ini dalam keadaan baterai full, memungkinkan Anda dalam men-charge baterai ponsel Anda hingga 44 jam, PDA sampai 22 jam, Ipod hingga 18 jam serta PSP selama 2,5 jam. Praktis apabila dibawa kemana pun, sebab memakai tenaga cahaya matahari. Namun, bila Anda tidak sempat me-recharge perangkat charger ini, Anda tak perlu khawatir. Anda juga boleh mengisinya dengan penghubung USB yang dihubungkan ke computer.

Lihat Juga: Ayo mengisi otak dengan membaca postingan yang ada di link ini, akan terdapat keterangan yang in syaa Allah menarik tentang produk teknologi terbaru

SUCK UK Solar light – Lampu Berdaya Matahari

Lampu tersebut adalah salah satu barang eco-friendly paling laku di Amerika gara-gara kehebatannya. Apabila jam tersebut telah terisi full, maka ia bisa mencahayai tempat tinggal Anda sampai 5 jam berbekal nilai efektivitas yang sama dengan lampu listrik konvensional. Lampu ini menyediakan aneka beragam warna, yaitu kuning, biru, dan pink. Lampu tersebut juga mampu di-charge kembali menggunakan cahaya non-alami.

Motor Boat Berdaya Matahari

Dengan motor boat ini, Anda akan bisa menghemat banyak biaya. Sebab Anda tak usah lagi mengisi bensin hanya menggunakan tenaga sel surya agar motor boat Anda dapat berjalan sebagaimana mestinya. Tak hanya itu, motor boat tersebut telah difasilitasi dengan pedal dan dayung apabila ada hujan mendadak saat Anda tidak memiliki stok tenaga cadangan. Motor boat ini pun dapat Anda gunakan untuk beberapa acara contoh, mengajak jalan keluarga, memancing ikan serta mencari uang dengan menawarkan jasa jalan-jalan memanfaatkan motor boat Anda.

Jangan Lupa: BerbagaiHal Menurut Kami Menarik Terkait dengan produk teknologi terbaru

Solar-powered Portable Insect Killer – Alat Pembunuh Serangga Bertenaga Matahari

Alat ini bekerja melalui cara menghasilkan sinar benderang dari lampu LED spesial yang dapat memaut perhatian para serangga. Sekaligus, alat tersebut telah dikelilingi oleh kawat yang secara otomatis menimbulkan arus elektrik tinggi jika insekta masuk di dalam sangkar, hingga akhirnya beberapa insekta yang terkena arus elektrik besar itu lambat-laun pasti mati. Jika dayanya sudah diisi hingga full, maka alat ini mampu berfungsi selama kurang lebih 5 jam. Alat ini pun disempurnakan dengan gantungan dan tripod agar Anda dapat menaruh alat tersebut di ubin atau menggantungnya.

H2O Water Powered Solar Radio – Radio Energi Surya

Radio tersebut bisa ditempelkan pada shower Anda agar mengisi stok energi, sehingga Anda bisa mandi sembari menikmati lantunan dari penyiar radio kegemaran Anda. Rupanya, alat tersebut beroperasi layaknya menerapkan prinsip yang mirip dengan PLTA alias Pembangkit Listrik Tenaga Air dalam memproduksi elektri tanpa efek minus. Alat tersebut pun dilengkapi dengan baterai yang otomatis akan men-charge energinya sendiri ketika Anda menyalakan air di shower Anda, maka Anda mampu mendengarkan music pada radio ini meski jika Anda tidak mandi.

Lihat Juga: RagamInformasi Menurut Kami Bagus Terkait produk teknologi terbaru

Sylvania ECOLight – Lampu Bertenaga Air

Menggunakan prinsip yang sama seperti radio di atas, sekaligus adanya sensor otomatis yang akan menunjukkan kepada Anda terkait suhu air ketika itu. Dengan peranti ini Anda tak usah lagi mengatur lampu ketika mau mandi, sehingga akan menurunkan pemakaian listrik dalam kamar mandi Anda.

Gesits – Motor Elektrik

Anda bisa mendapatkan motor elektrik eco-friendly ini melalui online dalam website resminya http://gesits.co.id/. Kedepan, motor tersebut akan dibuat secara luas pada tahun 2018. Kemudian akan diluncurkan secara legal di tahun berikutnya. Berbekal kapasitas baterai 5.000 wh atau 5kWH, motor elektrik ini dapat berjalan antara 80 hingga 100 km seusai melaksanakan pemuatan baterai hingga 4 jam. Para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November, berhasil menunjukkan bahwa Indonesia menyimpan peluang melakukan inovasi yang berguna bagi masyarakat luas.

Read More: Yuk pelajari artikel yang tertanam di tautan ini, bakalan terdapat ilmu baru yang mudah2an bagus berhubungan dengan produk teknologi terbaru

Inilah Peranti pada Sektor Teknologi Syarat Inovatif dan Eco-Friendly

Terobosan anak bangsa dan internasional sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Ini terbukti oleh banyaknya penemuan yang sangat berguna, terutama untuk sektor teknologi hijau. Berbagai penemuan mereka juga sudah memperoleh pengakuan di berbagai negara. Mau tahu apa saja penemuan mereka yang mengagumkan? Dibawah Ini 9 penemuan teknologi yang mungkin belum Anda ketahui .

Oh iya, apakah Anda udah dapat informasi berkanaan harga timbangan digital? Seandainya belum pernah sama sekali, kami mohon berkunjung ke link tersebut huhu. Dirimu tentu saja bakal capcus ke landing page terkait. Di halaman itu kamu tentu saja bakal menerima berbagai hal yang moga-moga berguna. BTW jangan sekali-kali lupa bagi ke rekan-rekan dirimu ya agar semakin banyak yang mendapat penjelasan terkait. hoho.

SUCK UK Water Watch – Jam Tangan Bertenaga Matahari

Energi ialah suatu masalah paling besar dalam industri elektronik. Akan tetapi, jam untuk yang satu ini tidak mendapatkan perkara yang sama. Arloji ini tanpa memerlukan baterai, hanya dituangkan air 1 liter saja supaya membuat jam ini seolah bekerja menggunakan tenaga baterai. Jam itu juga dapat memperlihatkan tanggal sekaligus diberi dengan aplikasi alarm. Betul-betul efisien dan eco-friendly!

Selanjutnya: Mari-mari membaca penjelasan di link ini, bakal ada keterangan yang mudah-mudahan bagus terkait produk teknologi terbaru

SUCK UK Solar Clock – Jam Dinding Berdaya Surya

Jam ini jika ditempatkan di bawah cahaya matahari selama satu jam, maka ia akan mampu mencadangkan energi untuk sekian hari. Benar-benar keren bila disejajarkan dengan jam bertenaga baterai yang perlu ditukar baterainya pada satu bulan satu kali. Karena munculnya jam ini, Anda tidak akan perlu memesan baterai untuk jam Anda berulang-ulang kali. Cukup tempatkan saja jam ini pada zona yang mendapat sinar matahari selama beberapa saat.

SUCK UK Freeloader Solar Charger – Charger Energi Matahari

Staf-staf perusahaan SUCK UK, sukses menemukan suatu terobosan baru, yaitu charger berdaya surya yang bernama �Freeloader Solar Charger�. Mengandalkan charger tersebut dalam kondisi baterai penuh, mempermudah Anda untuk men-charge baterai HP Anda selama 44 jam, PDA sampai 22 jam, Ipod hingga 18 jam serta PSP hingga 2,5 jam. Ringan jika dibawa kemana pun, sebab menggunakan tenaga sel surya. Namun, bila Anda lupa untuk mengisi perangkat charger tersebut, Anda tidak usah khawatir. Anda pun bisa me-recharge-nya lewat penghubung USB yang dihubungkan ke PC.

Read More: Yuk baca post di link ini nih, in syaa Allah ada info yang semoga keren mengenai produk teknologi terbaru

SUCK UK Solar light – Lampu Bertenaga Surya

Lampu ini merupakan salah satu produk ramah lingkungan paling laku di Amerika gara-gara kemampuannya. Apabila jam itu telah terisi cukup, maka ia bisa menerangi rumah Anda sampai 5 jam dengan tingkat efektivitas yang sama dengan lampu elektrik biasa. Lampu SUCK UK tersaji aneka beragam warna, yaitu kuning, biru, dan pink. Lampu ini pun bisa diisi lagi menggunakan cahaya non-alami.

Motor Boat Berdaya Matahari

Dengan motor boat tersebut, Anda akan bisa menghemat banyak pengeluaran. Sebab Anda tidak perlu lagi mengisi bensin hanya memanfaatkan tenaga matahari agar motor boat Anda mampu berjalan sebagaimana mestinya. Tak hanya itu, motor boat itu sudah difasilitasi dengan pedal serta dayung jika terjadi hujan tiba-tiba saat Anda tidak memiliki stok daya cadangan. Motor boat tersebut juga boleh Anda kendarai dalam beragam hal misal, mengajak jalan keluarga, memancing ikan bahkan memperoleh uang berbekal tawaran jasa jalan-jalan menggunakan motor boat Anda.

Jangan Skip Nih: Kunjungi Juga: Visit: BerbagaiInsight Keren Tentang produk teknologi terbaru

Solar-powered Portable Insect Killer – Alat Pembunuh Serangga Bertenaga Matahari

Alat ini berfungsi dengan cara menghasilkan cahaya cerah dari lampu LED spesial yang dapat memukau perhatian beragam insekta. Ditambah lagi, alat tersebut telah dibelitkan oleh kawat yang secara otomatis memberi arus listrik tinggi bila insekta masuk ke dalam jebakan, hingga akhirnya para insekta yang tersengat arus listrik tinggi tersebut lambat-laun pasti mati. Jika baterainya telah diisi hingga penuh, maka alat tersebut mampu beroperasi sampai kira-kira 5 jam. Alat tersebut juga dilengkapi dengan gantungan dan tripod agar Anda bisa meletakkan alat ini di ubin atau menggantungnya.

H2O Water Powered Solar Radio – Radio Berdaya Matahari

Radio tersebut bisa dilekatkan di shower Anda untuk memproduksi stok energi, sehingga Anda bisa mandi sembari menikmati lantunan dari penyiar radio kegemaran Anda. Rupanya, alat tersebut bekerja seolah menggunakan prinsip yang sama dengan PLTA alias Pembangkit Listrik Tenaga Air dalam memproduksi elektri tanpa pengaruh negatif. Alat ini juga dilengkapi dengan pemasok daya yang otomatis dapat mengisi energinya sendiri ketika Anda menjalankan air pada shower Anda, jadi Anda mampu mendengarkan lagu di radio ini walau jika Anda tidak mandi.

Jangan Sampai Lupa: BerbagaiInfo Menurut Kami Bagus Terkait produk teknologi terbaru

Sylvania ECOLight – Lampu Bertenaga Air

Memakai prinsip yang mirip seperti radio sebelumnya, dan adanya sensor otomatis yang nantinya menunjukkan kepada Anda tentang suhu air ketika itu. Dengan peranti ini Anda tidak perlu lagi menyetel lampu ketika mau mandi, sehingga mampu mengurangi pemakaian elektrik di kamar mandi Anda.

Gesits – Motor Listrik

Anda bisa membeli motor listrik eco-friendly tersebut secara online dalam situs official-nya http://gesits.co.id/. Kabarnya motor ini akan dibuat secara massal di tahun 2018. Selanjutnya akan dilaunching secara legal di tahun 2019. Menggunakan tampungan daya 5.000 wh atau 5kWH, motor elektrik tersebut dapat menempuh antara 80 sampai 100 km setelah menjalani pemuatan baterai selama 4 jam. Sejumlah mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November, berhasil menunjukkan bahwa putra bangsa menyimpan peluang menghasilkan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Read More: Ragam Hal yang Penting untuk Dirimu Tahu Tentang produk teknologi terbaru

Ragam Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Jualan Roti

Mendirikan bisnis pembuatan roti dengan skala kecil bisa menjadi pilihan bagi Anda yang masih mencari usaha yang menguntungkan. Usaha rumahan semacam ini masuk kedalam jenis ukm yang tidak memerlukan modal terlampau besar dan bisa dijalankan pada lokasi dengan space terbatas hanya dengan memanfaatkan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah dapat berjalan karena alat-alat berupa mesin yang digunakannya berukuran kecil.

Usaha roti rumahan semacam ini juga dapat dijalankan diberbagai lokasi karena target pasarnya yang cukup luas tentunya Anda pernah memperhatikan di kios pinggir jalan roti seperti ini dijual dengan berbagai jenis rasa seperti coklat, moca, susu dan lain lain. Roti dijajakan dengan harga bervariasi mulai dari 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan jenisnya.

Itu merupakan hasil dari produk usaha roti kelas rumahan ini, umumnya penjual memasarkan rotinya dengan sistim titip ke toko, setiap hari akan ada orang yang bertugas datang untuk memeriksa berapa roti yang laku terjual pada hari sebelumnya selain itu mereka juga mengisi kembali jika stok roti di tokonya mulai habis.

Jangkauan pemasarannya bergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti yang dijalankan, jika daya produksi rotinya masih sedikit biasanya jangkauan pemasarannya hanya disekitar wilayah produksinya, armada yang digunakan untuk berjualan pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti sepeda motor atau sepeda.

Sedangkan untuk usaha pembuatan roti rumahan yang sudah berskala lumayan besar, jangkauan penjualan mereka umumnya lebih luas karena kemampuan produksi rotinya pun lebih besar, armada yang digunakan untuk penjualan biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti dengan skala sebesar ini bahkan pemasarannya sudah mampu mencapai luar kota.

Cara Memulai Bisnis Roti Rumahan

Tertarik dengan model usaha seperti ini? Pertama yang harus di persiapkan ialah keahlian atau kemahiran cara membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan merekrut orang yang mahir dibidang pembuatan roti.

Kemudian juga harus disediakan berbagai jenis alat pendukung berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam menyiapkan mesin inilah yang paling memakan banyak dana usaha karena harga tiap mesinnya agak tinggi, diantaranya yang biasa digunakan adalah:

1. Mixer, yang berfungsi untuk membentuk adonan utama pembuatan roti.

2. Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berfungsi untuk mempercepat proses pengembangan adonan roti sebelum dimasukan ke dalam oven.

3. Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Berfungsi untuk membentuk dan membagi adonan roti supaya ukurannya sama rata.

4. Oven, berguna untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti.

Berbagai alat penunjang lain juga dibutuhkan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti dan lain sebagainya. Harga dari setiap mesin di atas bervariasi tergantung dari jenisnya, sebagai perkiraan harganya sekitar 6 jutaan sampai 15 jutaan. Sehingga jika Anda ingin secara lengkap memiliki seluruh mesin produksi roti ini, modal yang harus Anda persiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Lumayan besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dahulu berkecil hati jika dana usaha pembuatan roti rumahan Anda belum sampai angka di atas. Contoh yang kami informasikan di atas hanyalah sebagai gambaran biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuatan roti yang bagus.

Sementara pada kenyataannya Anda bisa saja membuka bisnis ini hanya dengan cara manual yang bermodalkan oven roti saja, sedangkan peralatan lain bisa memanfaatkan peralatan yang umumnya sudah terdapat di dapur rumah seperti mixer dan alat lainnya. Karena pada dasarnya mesin-mesin tadi hanya bertugas untuk membantu mempersingkat proses produksi meskipun nantinya mesin ini tetap dibutuhkan kalau kemampuan produksi roti Anda sudah mencapai batasnya karena permintaan pasar cukup besar.